Alasan Riko Simanjuntak Kenakan Jersey Nomor 25 Di Persija

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Setiap pemain tentu punya alasan tersendiri dalam memilih nomor punggung jersey yang akan ia kenakan di sebuah tim. Banyak pula fakta-fakta menarik yang menjadi kisah tersendiri bagi pemain dibalik pemilihan nomor punggung tersebut.

Termasuk tentunya winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Riko memiliki alasan tersendiri pemilihan nomor punggung 25 yang ia kenakan di Persija. 

Menurut Riko pemilihan nomor punggung 25 dari gabungan antara nomor 2 dan nomor 5. Jika digabungkan dua angka tersebut menjadi 25. 

“Tentunya saya memilih nomor punggung 25 ini pastinya memiliki arti. Alasannya tentunya berhubungan dengan kedua orang tua saya.Karena ulang tahun ibu saya tanggal 20 dan saya ambil angka 2-nya. Sementara untuk nomor punggung 5-nya untuk S, Simanjuntak. Simanjuntak sendiri merupakan nama marga dari ayah saya,” ujar Riko. 

Lebih lanjut pemain asal Sumatra Utara ini menjelaskan angka 25 membawa dirinya teringat selalu dengan kedua orang tuanya. Mengingat kedua orang tuanya jadi salah satu motivasinya terutama jelang pertandingan berlangsung. 

“Setiap saya menggunakan jersey atau nomor punggung itu (25), saya selalu ingat kedua orang tua, makannya saya selalu bermain dengan maksimal,” tutupnya.(p/ab)